News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Edukasi Mitigasi Bencana Sejak Dini, BPBD Wajo Sosialisasi di SMA Tahfidz Anabanua


SULSELEXPOSE.COM,WAJO — Badan penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Wajo mensosialisasikan edukasi mitigasi bencana di SMP/SMA Tahfidz Anabanua, Sabtu, (22/02/2020)

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 178 siswa dan 8 guru pengajar. Dalam kunjungan tersebut bertujuan agar penyebar luasan informasi kepada siswa dan guru tentang edukasi mitigasi bencana dapat diterapkan sekaligus dipahami dan memiliki kemampuan untuk mengurangi resiko bencana sesuai dengan kapasitas yang dimiliki ketika sewaktu-waktu terjadi bencana.

Fasilitator Satuan Pendidikan Aman Bencana dari BPBD Wajo, Ardhi mengatakan edukasi bencana sangat perlu dilakukan sebagai pembelajaran dan perkenalan awal pada mitigasi bencana.” Kami berharap dengan sosialisasi ini para siswa-siswa ini dapat menambah pengetahuannya dibidang bencana dan selalu siap dalam menghadapi bencana dan mengetahui tindakan yang harus dilakukan saat evakuasi terjadi,”katanya

Ardhi menambahkan, kegiatan ini juga didilakukan dengan cara sangat sederhana misalnya mengangkat kejadian bencana yang akhir-akhir ini terjadi sebagai bahan obrolan santai

“Suasana diskusi informal antar keluarga dan teman juga dapat menjadi pintu masuk. Itu menekankan penting usaha-usaha pengurangan resiko bencana dalam kehidupan keseharian kita,”ujarnya.

Sementara guru sekolah SMP/SMA Tahfidz Anabanua, Lukman mengatakan sangat berterimakasih atas kunjungan BPBD Wajo. Pasalnya, kata dia, memang perlu dilakukan pembelajaran penanggulangan bencana melalui jalur pendidikan, terutama kepada anak usia dini.

“Guru dan siswa juga memiliki antisipasi jika ada potensi bencana serta dapat menyelamatkan diri jika terjadi bencana. Tak hanya itu kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga kegiatan ini dapat sering dilaksanakan di sekolah kami,”harap salah satu guru yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Editor : Andi Ukky

Tags :

bm
Created by: Admin

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Posting Komentar