News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Belasan Rumah Hancur di Terjang Angin Kencang, Warga Harap Bantuan Pemerintah Daerah


SULSELEXPOSE.COM, WAJO — Hujan deras disertai angin kencang porak porandakan belasan rumah di tanasitolo Wajo Sulawesi Selatan, Rabu Petang, (15/04/2020)

Akibat musibah tersebut rumah warga alami kerusakan berat, sedang dan ringan. Sejumlah warga terpaksa berada diluar rumah menatap pasrah rumahnya yang porak porandakan di terjang angin kencang.

Menurut Salah satu warga, Risal berharap adanya bantuan Pemerintah Daerah

“Kita sekarang kena hujan pak, kita butuh bantuan secepatnya supaya ada ditempati, apa lagi sekarang musim hujan dan virus Corona, bahaya juga warga ini kalau keluar rumah,” ujarnya.

Sementara Camat Kecamatan Tanasitolo
Hj. Andi Sari Alam mengatakan kejadian terjadi sekitar Rabu petang.




“Tadi sore sebelum Shalat Magrib di Kecamatan Tanasitolo angin memang sangat kencang disertai dengan hujan deras setelah itu saya dapat berita disalah satu Kelurahan Mappadaelo ada beberapa rumah yang rusak parah akibat angin,”katanya.

“Makanya sampai jam ini saya baru selesai keliling, sekitar 15 rumah rusak tapi yang 2 rusak ringan dan yang parah ada sekitar 4 rumah yang lainnya rusak sedang, rata-rata yang rusak itu atap rumah Jadi yang tercatat ke BPBD Wajo sekitar 13 rumah,”lanjutnya.

Hj. Andi Sari Alam berharap agar masyarakat yang masih bisa menempati rumahnya agar bisa tetap tinggal di rumah agar tetap mengikuti imbauan Pemerintah, mengingat akan bahanya virus Covid-19.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian ditaksir puluhan juta .

Editor : Andi Ukky

Tags :

bm
Created by: Admin

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Post a Comment