Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Covid-19,Kepengurusan PWI Kabupaten Wajo Diperpanjang

Admin
Jumat, 12 Juni 2020, 6/12/2020 WIB Last Updated 2020-06-12T13:49:42Z



SULSELEXPOSE.COM, WAJO ---Pengurus PWI Propinsi Sulsel mengeluarkan kebijakan untuk memperpanjang kepengurusan PWI Kabupaten Wajo dengan alasan pengurus PWI Kabupaten Wajo priode 2016 -2020 sudah berakhir masa baktinya terhitung pada Maret 2020 lalu. Alasan itulah, sehingga PWI Sulsel mengeluarkan SK Nomor 285/PWI-SS/VI/2020 tentang Perpanjangan Kepengurusan PWI Kabupaten Wajo selama 6 bulan, sambil menunggu situasi normal pandemi wabah virus covid-19.

Penyerahan SK Perpanjangan kepengurusan PWI Kabupaten Wajo langsung diberikan oleh Plt Sekretaris PWI Sulsel, H.Usman Nukma, MSi kepada Ketua PWI Kabupaten Wajo, H.Rukman Nawawi di kantor Sekretariat PWI Sulsel Jl.AP.Pettarani Makassar, yang disaksikan sejumlah pengurus PWI lainnya.

Dengan adanya SK Perpanjangan Kepengurusan PWI Kabupaten Wajo, maka pengurus PWI Kabupaten Wajo diharapkan bisa mempersiapkan sekaligus menetapkan jadwal rencana konferensi PWI Kabupaten Wajo untuk disampaikan kepada pengurus PWI Propinsi Sulsel. 

Dengan surat perpanjangan kepengurusan itu pula 
menerangkan bahwa pengurus PWI Kabupaten Wajo masih diberi kewenangan untuk melaksanakan segala kegiatan organisasi dan juga menjalin kemitraan dengan siapapun juga termasuk jajaran pemerintah Kabupaten Wajo dan Forkopinda  lainnya, sebagai bentuk sinergitas dalam menjalin kemitraan antara PWI dengan pihak ketiga lainnya.

Sementara itu, Ketua PWI Wajo, H.Rukman Nawawi menyebutkan, usai menerima SK Perpanjangan pengurus dar PWI Sulsel, maka langkah awal yang dilakukan adalah melakukan pertemuan dengan jajaran pengurus PWI Kabupaten Wajo untuk membahas rencana konferensi dan membentuk kepanitiaan.
Selain itu, dengan SK Perpanjangan tersebut, maka legalitas pengurus PWI Kabupaten Wajo bisa dipertanggungjawabkan kepada anggota PWI dan mitra kerjanya. 

Rukman menambahkan, usai menerima SK Perpanjangan pengurus, pihaknya akan bertemu dengan Bupati Wajo beserta jajarannya untuk meminta dukungan tentang rencana penyelenggaraan jadwal kofenrensi PWI di Kabupaten Wajo sesuai dengan waktu yang diberikan oleh PWI Sulsel.

Ketua PWI Wajo berharap agar semua pihak bisa mendukung terlaksananya kegiatan akbar berupa konferensi PWI, yang diamanahkan dalam ketentuan organisasi wartawan tertua ditanah air itu, sehingga pembukaan kofenrensi itu diharapkan akan dihadiri seluruh insan pers dan jurnalis di Kabupaten Wajo, bukan hanya anggota PWI saja, melainkan semua insan pers dan mitra kerja PWI lainnya. (manaf)

Iklan

iklan