News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Banjir Aspirasi, Herman Arif : Saya Akan Kawal


SULSELEXPOSE.COM, WAJO --Tuntutan warga terkait perbaikan infrastruktur jalan mengemuka dalam reses yang di gelar oleh anggota Anggota Komisi II DPRD Wajo, Herman Arif.

Nurdin, salah satu peserta reses asal Desa Tellesang mempertanyakan kondisi Jalan Ruas Tellesang-Marannu yang tidak kunjung di perbaiki.

“Tolong pak dewan jalanan ini diperjuangkan, kami sangat berharap ada perhatian dari pemerintah agar segera merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan ini,” ujar Nurdin.

Pasalnya kata dia, ruas jalan tersebut sangatlah penting karena menjadi akses utama sosial ekonomi ribuan masyarakat yang menghubungkan ke sentra-sentra produksi di daerah itu.

Selain persoalan infrastruktur jalan, disektor pertanian, warga juga menuntut agar dewan dan pemerintah bisa mengatasi kelangkaan pupuk serta adanya bantuan sarana dan prasarana pertanian terutama hand traktor dan mesin pemotong padi begitu juga dengan bantuan benih padi yang berkualitas

Sementara usulan dari kaum perempuan dan majelis taklim, mereka berharap adanya bantuan usaha untuk membantu ekonomi keluarga dan program Gemantik untuk Masjid Lacinde.


Menyikapi hal itu, anggota Fraksi Gerindra DPRD Wajo tersebut, menyampaikan akan meneruskan aspirasi warga ke dinas-dinas terkait sesuai skala prioritas. Termasuk persoalan infrastruktur jalan yang dianggap mendesak saat ini.

“Kerusakan infrastruktur jalan tersebut sangat berpengaruh pada aktivitas perekonomian warga. Kerusakan jalan membuat masyarakat harus menambah waktu dan biaya perjalanan, sehingga menimbulkan ekonomi biaya tinggi. Kondisi ini sangat tidak menguntungkan warga di sana,” ujar politisi muda Gerindra Wajo ini.

Diapun berjanji akan mengawal aspirasi tersebut, apalagi kata dia, persoalan jalan ini sudah menjadi prioritas dan janji kampanye Bupati Wajo jika terpilih.

“Kami akan kawal terus sesuai dengan janjinya, 1000 KM jalan mulus,” tegasnya.

Selain menyerap aspirasi lewat, reses yang digelar di Desa Lacinde Kecamatan Pitumpanua yang di hadiri warga dari 4 desa tetangga, yakni Desa Marannu,Desa Alelebbae dan Desa Tellesang, Rabu (19/8/2020) kemarin ini.

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Bimbing ini juga memberikan bantuan kepada masyarakat dari gajinya sebagai anggota dewan.(Adv)

Tags :

bm
Created by: Admin

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Post a Comment