Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Bupati Wajo Kurban Lima Sapi di Hari Raya Iduladha

Admin
Sabtu, 01 Agustus 2020, 8/01/2020 WIB Last Updated 2020-08-01T09:42:29Z

SULSELEXPOSE.COM, WAJO --- Salah satu ibadah yang merupakan rangkaian hari raya Iduladha ialah berkurban. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan hingga hari ketiga Iduladha.

Dihari pertama setelah shalat Iduladha 1441 H/2020 M, Bupati Wajo menyerahkan 3 ekor sapi yang merupakan hewan kurbannya tahun ini yang kemudian diserahkan kepada 3 pengelola hewan kurban berbeda, yakni Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wajo, Pondok Pesantren Assadiyah, dan Masjid Lailatul Qadar Jl. Veteran Sengkang.

Tak hanya itu Bupati Wajo kembali menyerahkan 2 ekor sapi kurban, 1 ekor di serahkan ke masyarakat di Palla'e, Kelurahan Wiringpalennae, dan 1 ekor lagi di daerah Liponsos Kelurahan Pattirosompe Kecamatan Tempe.


Sabtu 1 Agustus 2020 atau dihari kedua Iduladha, penyerahan sapi kurban tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Wajo bersama Wakil Bupati Wajo kepada perwakilan warga, kemudian Bupati Wajo H. Amran Mahmud menyembelih langsung sapi kurban tersebut.

Sampai saat ini sudah tercatat 5 ekor sapi kurban yg telah diserahkan oleh H. Amran Mahmud pada Lebaran Iduladha tahun ini, Bupati Wajo berpesan untuk tetap menjaga diri dan keluarga, wujudkan sikap saling berbagi satu sama lain, sehingga kita semua dapat menjadi pribadi yg lebih baik lagi.

Setelah melakukan penyerahan sapi, Bupati Wajo dijadwalkan akan melakukan silaturahmi di rumah jabatan ketua DPRD Kabupaten Wajo di Jalan Jati.

Editor : Andi Ukky

Iklan

iklan