Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Komisi II DPRD Kunjungi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel, Ini Tujuannya

Admin
Minggu, 13 September 2020, 9/13/2020 WIB Last Updated 2020-09-15T05:53:54Z

SULSELEXPOSE.COM, WAJO --- Komisi II DPRD Kabupaten Wajo melakukan kunjungan  ke Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi-Selatan, Sabtu, (12/09/2020).

Rombongan dipimpin Ketua Komisi II H Sudirman Meru dan 9 Anggota Komisi II lainnya. Hadir mendampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo Ir. Muh. Ashar dan Kepala Bidang Kesehatan Hewan, drh Bone.

"Kunjungan kami ini terkait dengan singkronisasi program Kementerian, program provinsi dan Kabupaten terkhusus berkaitan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Wajo untuk menjadikan Wajo sebagai salah satu lumbung daging di Provinsi Sulsel," ujar Sudirman Meru .

Rombongan Komisi II diterima Sekertaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Muas didampingi para kepala bidang dan kepala seksi.

Dalam pertemuan itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Wajo menyampaikan berbagai program perternakan dan pengembangannya di Kabupaten Wajo serta hambatan-hambatan yang dihadapinya. Terutama tentang program pertanian terpadu seperti yang ada Uraian.

Mendengar hal tersebut, Sekertaris Dinas Perternakan Provinsi sangat menyambut baik kedatangan Komisi II terutama terkait dengan program yang disampaikan oleh Kadis Pertanian Wajo.

"Pada prinsipnya Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel, siap membantu atau mengkordinasikan program - program yang ada di Kabupaten Wajo dan yang ada di Provinsi Sulsel," jelasnya Abdul Muas

Abdul Muas menambahkan bahwa hal yang terpenting adalah bagaimana mempersiapkan diri menyambut program Kementerian Pertanian ke depannya.

"Yaitu 1000 Desa sapi, dan Kabupaten Wajo yang merupakan salah Kabupaten yang akan masuk dalam program pertama bersama Gowa, Sinjai, Bone dan Sidrap,"tambahnya.

Sekedar di ketahui Dua Kabupaten sudah mengikuti tahap verifikasi yaitu Kabupaten Gowa dan Sinjai, Semoga Wajo cepat menyusul verifikasinya.

Editor : Andi Ukky

Iklan

iklan