Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Pelantikan 11 Kepala Daerah Oleh Gubernur Sulsel, Amran Mahmud : Selamat Atas Pelantikannya

Admin
Jumat, 26 Februari 2021, 2/26/2021 WIB Last Updated 2021-05-03T19:31:48Z


Jumat, 26 Februari 2021 merupakan hari yang bersejarah bagi 11 kepala daerah dan wakil kepala daerah yang tepilih pada Pilkada serentak 2020 di Sulawesi Selatan. Dimana pada hari ini, Gubernur Sulawesi Selatan Prof. H. Nurdin Abdulah melantik Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tersebut di Baruga Karaeng Pattigalloang (Rujab Gubennur Sulsel).

Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pemenang Pilkada 2020 di Provinsi Sulsel yang dilantik yakni, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si dan Aska Mappe (Bupati dan Wakil Bupati Barru), Muchtar Ali Yusuf dan H. Andi Edy Manaf, S.Sos (Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba), Adnan Purichta Ichsa, SH, MH dan H. Abdul Rauf Malagani S.Sos, M.Si ( Bupati dan Wakil Bupati Gowa), H. Muh. Basli Ali dan H. Saeful Arief SH (Bupati dan Wakil Bupati Selayar), Drs. H. Budimanm M.Pd (Wakil Bupati Luwu Timur), Hj. Inda Putri Indriani, S.IP, M.Si dan Ir. Suaib Mansyr, M.Si (Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara), H. Andi S. Chaidir Syam, S.IP dan Hj. Shartina Bohari, SE (Bupati dan Wakil Bupati Maros), Muhammad Yusran Lalogau dan H. Syahban Sammana, SH (Bupati dan Wakil Bupati Pangkajenne dan Kepulauan), H. Andi Kaswadi Razak, SE dan Ir. Lutfi Halide, M.P (Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, Theofilus Allorerung, SE dan dr. Zadrak Tombeg, Sp. A (Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja) dan Ir. H. Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi (Walikota dan Wakil Walikota Makassar).

Menyaksikan pelantikan 11 kepala daerah oleh Gubernur Sulsel secara virtual, didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Wajo 

Ucapan selamat berdatangan dari berbagai kalangan. Salah-satunya dari Bupati Wajo H. Amran Mahmud. Selain itu juga turut menyaksikan pelantikan tersebut secara virtual dan menyampaikan selamat kepada para kepala daerah yang baru dilantik.

"Saya atas nama pribadi, Pemkab Wajo dan Masyarakat Wajo mengucapkan selamat atas pelantikannya, semoga senantiasa mendapatkan rahmat dan petunjuk dari Allah SWT dalam mewujudkan daerah yang dipimpinnya yang maju, sejahtera dan bermartabat," ucapnya.

orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini juga berharap bisa menjalankan amanah dan bersinergi membangun untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat Sulsel.

Sekadar diketahui bahwa sebanyak 12 kepala daerah dan wakil kepala daerah yang terpilih pada Pilkada serentak 2020 di Sulsel, namun hanya 11 yang dilantik hari ini karena, Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara terpilih akan dilantik pada Maret 2021 mendatang. Karena masa tugas bupati sebelumnya sampai waktu tersebut. (Humas/HMZ)

Iklan

iklan