Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Komisi II Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kantor PDAM Kota Makassar

Admin
Rabu, 10 Maret 2021, 3/10/2021 WIB Last Updated 2021-05-02T15:57:58Z

 


WAJO -- Dalam rangka referensi yang berkaitan dengan aspek tehnis dan regulasi terhadap pengembangan dan peningkatan pelayanan PDAM, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo melakukan Kunjungan Kerja di Kantor PDAM Makassar Jl. Ratulangi No.3 Makassar Rabu, 10/03/21.


Rombongan yang dipimpin langsung Ketua Komisi II, Sudirman Meru didampingi Direktur PDAM Wajo Andi Dedhy Ahmad Iqbal diterima Direktur PDAM Makassar yang di Wakili oleh Dirut Keuangan H. Asdar Ali.


Ketua Komis II DPRD Wajo H. Sudirman Meru yang dihubungi mengatakan, salah-satu tujuan utama dalam kunjungan ini, untuk mendapatkan referensi yang terkait dengan aspek tehnis dan regulasi terhadap pengembangan dan peningkatan pelayanan yang ada di Kota Makassar.


“Untuk peningkatan, pengembangan, dan pelayanan PDAM di Wajo, yang dikonsultasikan dengan PDAM Kota Makassar dalam rangka mendukung dan mensinkronisasikan salah-satu program kerja Bupati Wajo dalam visi-misinya tentang pembenahan air bersih PDAM di Bumi Lamaddukkelleng ini,” ungkapnya.


Legislator PAN ini mengatakan bahwa pihaknya juga dalam pertemuan tersbut juga menkonsultasikan terakait dengan upaya bagaiaman sistem pelayanan keuangan dengan sistem penagihan.


“Kalau di Makassar, sudah cenderung melakukan dengan sistem IT kemudian sistem penagihannya dilakukan dengan tegas. Artinya dibarengi peningakatan pelayanan yang maksimal baru dilakukan penagihan yang tegas. Bagi yang menunggak sampai 3 bulan maka akan diberikan panismen, ”pungkas H. Sudirman Meru.


Pada kesempatan itu, H. Sudirman Meru juga memberikan apresiasi kepada Direktur PDAM Andi Dedhy Ahmad Iqbal karena semenjak dilantik, sudah ada peningkatan dalam pelayanan, baik administrasi, maupun keuangan. “Dimana kemarin tagihanAndi Dedhy Ahmad Iqbal menunggak sampai Rp3,2 milyar dan sekarang tinggal Rp2 milyar,” sebutnya. 

Iklan

iklan