Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Ajakan Khusus Bupati Wajo di Hari Anti Narkotika Sedunia, Pesannya Layak Diikuti

Admin
Sabtu, 26 Juni 2021, 6/26/2021 WIB Last Updated 2021-06-26T01:31:22Z


WAJO - Bupati Wajo Amran Mahmud, menyampaikan pesan khusus kepada seluruh lapisan masyarakat pada momentum Hari Anti Narkokotika Internasional (HANI) yang jatuh hari ini, Sabtu (26/6/2021). Menurutnya, narkoba adalah kejahatan luar biasa.


"Masyarakat dunia memperingati Hari Anti Narkotika. Kita harap ini tidak memperingati semata. Tapi harus bertekad dan bersama untuk melakukan perlawanan bahaya narkoba bagi generasi kita,” pesan Amran Mahmud.


Menjadi kekhawatiran saat ini, kata dia, peredaran narkoba sudah merengkuh berbagai lapisan masyarakat. Bahkan pada beberapa kasus ditemukan anak SD bahkan TK sudah terkena narkoba. Karena itu butuh perhatian serius semua lapisan.


"Narkoba tidak pandang bulu, anak sampai orang tua, pejabat atau orang biasa. Narkoba juga tidak pandang tempat, mau kota, mau desa, mau kampung, semua rawan. Makanya kita harus ekstra waspada dan mawas diri," ucapnya.


Amran Mahmud pun mewanti-wanti kepada semua pihak, khususnya generasi muda, untuk tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba. Orang tua juga diminta lebih peduli dan hati-hati.


"Perlu kewaspadaan orang tua untuk selalu mengawasi dan membimbing anak-anak kita. Sayangi diri-ta', sayangi keluarga-ta' dengan menjauhi narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya. Yang paling penting juga adalah komunikasi antara orang tua dan anak harus lebih dekat dan harmonis," pungkas Amran Mahmud. (*)

Iklan

iklan