Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Dugaan Maladministrasi, Ombudsman Sulsel Bakal Periksa Timsel BUMD Makassar

Uceng
Selasa, 19 Juli 2022, 7/19/2022 WIB Last Updated 2022-07-19T16:05:54Z

 


Sulselexpose.co.id, Makassar - Terkait adanya aduan dugaan maladministrasi terhadap seleksi BUMD kota makassar,Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal memeriksa tim seleksi (timsel) direksi dan dewan pengawas (dewas)  Badan Usaha Milik Daerah kota makassar

Pemeriksaan akan dilakukan dengan meminta klarifikasi langsung ke timsel,untuk efektitas periksaan tim Ombudsman  mengadakan pemeriksaan di kantor  balaikota Makassar,biar mudah kalau ada dukungan data yang dibutuhkan"ucap kepala Perwakilan  Ombudsman RI Sulawesi Selatan Ismu Iskandar kepada Sulselekspose, Selasa (19/7/2022)

Dia menegaskan, pihaknya akan fokus pemeriksaan terkait dugaan maladministrasi. Timsel yang diperiksa akan dimintai keterangan terkait pelaksanaan seleksi BUMD makassar

Sebelumnya aduan pertama terkai hasil seleksi BUMD Makassar di terima Ombudsman Sulsel dari seorang peserta di kantornya pada Selasa (12/7)lalu. sehari setelahnya menyusul  3 peserta lain yang mengajukan laporan.

sejauh ini baru 4 peserta seleksi BUMD makassar melapor ke Ombudsman Perwakilan Sulsel" Imbuh Ismu Iskandar

yang pertama itu datang sendiri terus minta dirahasiakan identitasnya, berbeda dengan 3 orang kemarin  karena sudah terpublish"Imbuhnya

diketahui walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melantik 22direksi dan 23  dewas di 5 BUMD Makassar di Baruga Angin Mamiri Rumah Jabatan Walikota Makassar selasa (19/7)

"Saatnya lewat perumda  kita majukan Makassar menjadi kota dua kali tambah baik"ucap Danny.

Dirinya juga tak menapik proses pelaksanaan seleksi direksi dan dewas BUMD Makassar banyak menuai sorotan, namun menurutnya,pihaknya juga tidak bisa memuaskan semua pihak.

"Izinkan saya menyampaikan permohonan maaf kalau ada kesalahan,insyaallah itu adalah hal hal yang di luar dari pada kemapuan kami" Pungkasnya.(eh)

Iklan

iklan