News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kenekatan Pria Ini Terombang-ambing Sepuluh Hari di Selat Makassar


 Sulselexpose.idPare-pare - Laki-laki nekat ini berasal dari Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan terombang-ambing di atas sebuah rakit di laut lepas. Dia dievakuasi awak kapal yang melintas dalam kondisi lemas dan kelaparan. Dalam rekaman video yang beredar luas dimasyarakat, tampak pria tersebut dalam posisi setengah tenggelam dan bertahan dengan memegang rakitnya. Dia kemudian ditolong oleh awak kapal yang mengenakan pelampung.

 

Laki-Laki tersebut ternyata sudah 10 (sepuluh) hari terbawa ombak di selat Makassar. Dia awalnya nekat menyeberangi laut menggunakan rakit dari Kota Parepare menuju ke Kalimantan. Komandan Basarnas Parepare Dadang Tarkas mengucapkan, korban bernama Muhammad Daeng Riboko (30) asal Gowa. Dia terombang-ambing karena terhempas ombak tinggi.

 

"Alhamdulillah kondisinya sudah sangat membaik. Dia ditolong awak kapal yang melintas lalu dibawa ke darat dan sudah segera mendapat penanganan di Puskemas terdekat," ucapnya, Sabtu (20/8/2022).

Menurutnya, pria tersebut nekat sekali untuk menyeberangi laut untuk pergi ke Kalimantan.

 

"Dia Mengaku ingin mencari pekerjaan di Kalimantan,"ucapnya.

 

Tim Basarnas mencoba mengubungi pihak terkait untuk memulangkan korban tersebut ke daerah asal. "Untuk pemulangannya kini sudah dalam proses kami terus berkoordinasi dengan tim," ucapnya.

Tags :

bm
Created by: Lipu

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Post a Comment