Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Lepas Peserta Gerak Jalan Indah Tingkat SMP/MTs/SMA/SMK/MA, Bupati Wajo Sampaikan Dua Pesan Penting

Admin
Minggu, 14 Agustus 2022, 8/14/2022 WIB Last Updated 2022-11-14T23:13:33Z


WAJO - Lomba gerak jalan indah dan karnaval semarak hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Wajo berlanjut hari ini, Ahad (14/8/2022). Setelah Sabtu (13/8/2022) untuk tingkat SD/MI, kini giliran peserta tingkat SMP/MTs/SMA/SMK/MA.


Bupati Wajo, Amran Mahmud, melepas para peserta di Lapangan Merdeka, Sengkang. Orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng itu didampingi Wakil Bupati Wajo, Amran, Dandim 1406 Wajo, Letkol Inf. Muhamad Juanda Dinata, Wakapolres Wajo, Kompol Syamsuddin Palulu, Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Wajo, Redy Mars, Sekda Wajo, Armayani, bersama pimpinan perangkat daerah lingkup Pemkab Wajo, panitia pelaksana, dan undangan lainnya.


Usai melepas peserta atau peleton nomor urut pertama, Amran Mahmud bersama jajaran dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tetap tinggal dan menyaksikan semua peserta yang melintasi tribune, membalas hormat, dan melambaikan tangan kepada peserta.


Lomba gerak jalan indah diikuti 20-an SMP/MTs/SMA/SMK/MA. Terpantau banyak model variasi barisan dari tiap peserta ketimbang peserta SD/MI kemarin. Hal inipun menjadikan masyarakat yang datang menyaksikan makin antusias dan suasana lebih meriah. 


Amran Mahmud pada kesempatannya menyampaikan dua pesan penting kepada para peserta. Pertama, kepala daerah yang juga Ketua PMI Wajo ini meminta kepada para pelajar mendukung kesuksesan program vaksinasi Covid-19.


"Saya harap anak-anakku semua memastikan dirinya sudah mendapatkan vaksinasi lengkap. Ini adalah upaya kita untuk menambah kekebalan tubuh agar mengurangi resiko terpapar virus Covid-19," kata Amran Mahmud.


Kedua, Amran Mahmud mengajak seluruh pelajar untuk berkomitmen tidak melakukan pernikahan usia dini atau pernikahan di bawah umur. Apalagi, Wajo menempati posisi tertinggi pernikahan usia anak di Sulsel. "Anak-anakku harus bersekolah dengan benar dulu, kemudian bekerja. Setelah bekerja baru berpikir untuk menikah," pesan Ketua DPD PAN Wajo ini.


Amran Mahmud juga menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana, termasuk di tingkat kecamatan yang turut melaksanakan kegiatan serupa ataupun kegiatan lainnya untuk menyemarakkan HUT kemerdekaan RI tahun ini. 


Setelah lomba gerak jalan indah antar SMP/MTs/SMA/SMK/MA hari ini, Senin (15/8/2022) besok dilanjutkan karnaval antar PAUD/TK/RA dengan jumlah pendaftar terakhir sekitar 40-an peleton. (Adv)


Iklan

iklan