Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Dosen PKK UNM latih remaja putri membuat aksesoris Bunga Nigubah

Uceng
Senin, 26 September 2022, 9/26/2022 WIB Last Updated 2022-09-26T13:48:36Z


Sulselexpose.id.Makassar-- PKM Pembuatan Aksesories Pengantin (Bunga Nigubah) pada Remaja Putri merupakan judul Pengabdian kepada Masyarakat yang dilakukan oleh Tim Dosen Pengabdi melalui Lembaga Penelitian dan pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UNM, yang telibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut adalah Nurhijrah,S.Pd.,M.Pd selaku ketua PKM, Dr. Andi Nur Maida, M.Si dan Izmi Burhanuddin,S.Pd.,M.Pd sebagai anggotanya.


Produk yang dihasilkan dalam kegiatan ini adalah berupa bunga nigubah yang terbuat dari rangkaian bunga imitasi. Produk yang dihasilkan sangat praktis digunakan sebagai aksesories pengantin adat Sulawesi Selatan. Pemberian Keterampilan membuat Aksesories Pengantin (Bunga Nigubah) pada Remaja Putri dilaksanakan di LKP Arsih Kelurahan Batangkaluku, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada tanggal 26 Juli 2022

Menurut Ketua Tim Pengabdi Ibu Nurhijrah, S.Pd., M.Pd yaitu hasil kegiatan ini memberikan manfaat bagi remaja putri dalam mengembangkan diri khususnya dalam membuat aksesories pengantin bunga nigubah yang dapat diproduksi dan dipasarkan


Bapak Prof.Dr. Ir. Bakhrani A. Rauf, MT sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh tim dosen pengabdi dari LP2M UNM adalah salah satu bentuk dari kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni melakukan Pengabdian Masyarakat untuk membantu masyarakat khususnya remaja putri di Kabupaten Gowa.


Peserta pelatihan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan Pembuatan Aksesories Pengantin (Bunga Nigubah) dan berharap Universitas Negeri Makassar melalui LP2M UNM selalu memberikan pelatihan dan keterampilan kepada kelompok masyarakat sesuai kebutuhannya apalagi dalam situasi pandemi Covid-19. (Uc) 

Iklan

iklan