Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

167 Calon Anggota Panwascam Diumumkan Lulus Berkas Administrasi

Uceng
Rabu, 12 Oktober 2022, 10/12/2022 WIB Last Updated 2022-10-12T04:26:47Z

Suharno. SH Ketua Bawaslu Kab Selayar

Sulselexpose. Id--Benteng- Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar,- Pelaksanaan perekrutan calon anggota pengawas pemilihan umum kecamatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar telah memasuki tahapan pengumuman kelulusan berkas adminstrasi. Rabu, 12 Oktober 2022.

Sebanyak 167 calon anggota Panwaslu kecamatan telah diumumkan sesuai dengan daftar pengumuman hasil seleksi adminstrasi calon anggota Panwaslu kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Selayar yang ditandatangani langsung oleh ketua Pokja dan sekertaris Pokja tanggal 12 Oktober 2022.

Suharno, S.H selaku ketua kelompok kerja perekrutan calon anggota Panwaslu Kecamatan Kabupaten Kepulauan Selayar mengungkapkan bahwa sebanyak 185 calon anggota panwascam yang telah melakukan pendaftaran baik secara langsung maupun secara online namun dalam pelaksanaan pengecekan dokumen terdapat beberapa yang dikategorikan TMS atau tidak memenuhi syarat.

"ada 18 pendaftar yang dikategorikan TMS oleh panitia mengingat adanya beberapa ketentuan yang tidak terpenuhi oleh calon diantaranya adalah belum mencukupi umur dan terdaftar sebagai calon legislatif pada perhelatan pemilihan umum tahun 2019 yang lalu" tegas Suharno.

Hal senada yang disampaikan H. Rosdan Chaeran Achmad, S.E, M.M selaku sekertaris Pokja perekrutan calon anggota Panwaslu Kecamatan menyampaikan bahwa peserta yang telah dinyatakan lulus berkas untuk segera melengkapi berkasnya terkhusus peserta yang melakukan pendaftaran melalui online.

"terdapat beberapa peserta yang melakukan pendaftaran melalui online sehingga kelengkapan berkas belum sepenuhnya di serahkan kepada panitia perekrutan sehingga kami mengharapkan agar peserta dapat melakukan penyerahan berkas sebelum pelaksanaan tes tertulis".

Lanjut Ia (menyampaiakan sekertaris Pokja) Tes tertulis akan dilaksanakan di SMK Negeri 1 Selayar pada tanggal 14 Oktober 2022 mulai pukul 08.00 WITA sampai dengan selesai. pembagian waktu pelaksanaan tes tertulis juga telah disampaikan oleh panitia kepada peserta, tambahan informasi Panitia perekrutan Panwaslu Kecamatan telah menempelkan pengumuman pada papan informasi Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar." tegas pria yang akrab disapa pak aji.

Hasil pelaksanaan ujian tes tertulis akan diumumkan secara langsung di hari yang sama dengan metode 6 peserta, nilai teratas di masing-masing kecamatan akan memasuki tes wawancara yang nantinya akan disampaikan oleh kelompok kerja perekrutan calon anggota Panwascam.

Iklan

iklan