Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Hadiri Upacara HUT TNI, Wakil Ketua DPRD PROVINSI SULSEL: TNI ADALAH KITA

Fahria fahri
Rabu, 05 Oktober 2022, 10/05/2022 WIB Last Updated 2022-10-05T12:59:31Z
Muzayyim Arif :Wakil Ketua DPRD Sulsel, 

Sulselexpose. Id. Makassar--Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sulawesi Selatan, Muzayyin Arif bersama sejumlah pejabat lainnya, menghadiri upacara hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ke 77 tahun, yang digelar di lapangan Karebosi Makassar, Rabu, 05 Oktober 2022.

Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayor Jendral  Totok selaku inspektur upacara, dalam kesempatannya, membacakan amanat Panglima TNI, berdasarkan hasil lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan dari publik sebesar 93,2%.

"Ini merupakan sebuah nilai positif dan saya mengimbau seluruh TNI agar kita bersama-sama menjaga kepercayaan masyarakat," terangnya.

Senada dengan hal itu, Wakil Ketua DPRD Prov. Sulsel, Muzayyin Arif mengapresiasi capaian kinerja kerja TNI dalam membangun kepercayaan masyarakat atas instansinya. Menurutnya, TNI berhasil mengemban amanah menjaga kedaulatan NKRI dari berbagai tantangan.


"Di usia 77 ini, TNI sudah membuktikan banyak prestasi. Tugas dan kewajiban TNI tidaklah mudah terutama mereka yang bertugas menjaga di daerah dan kawasan perbatasan walupun dengan kondisi medan yang seadanya namun tetap maksimal," tuturnya.


Selain itu, ia juga menambahkan, TNI turut aktif dalam kegiatan sosial yang dinilai sangat membantu meringankan beban masyarakat khususnya mulai dari awal masa pandemi covid-19 hingga saat ini.


"Dalam kegiatan sosial, TNI berhasil hadir di segala lini kehidupan sosial, bukan hanya di Kota bahkan di Desa, tidak hanya ketika ada musibah tetapi lebih dari itu pembagian sembako, sarana alat kesehatan seperti masker dan lainnya terlihat sering dilakukan, dan efeknya sangat berarti bagi masyarakat," sambungnya.


Dalam kesempatan ini, sejumlah pejabat juga turut menghadiri upacara HUT TNI ke - 77, diantaranya Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana, DANLANTAMAL SI Kolonel Marinir Amir Kasman dan Pangkoopsau II Marsda TNI Widyargo.

Iklan

iklan