Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

FKUB Dukung Pembangunan Gereja di Tengah Masyarakat

Fahria fahri
Sabtu, 12 November 2022, 11/12/2022 WIB Last Updated 2022-11-12T10:30:50Z


Makassar - Forum Komunikasi Umat Beragama ( FKUB ) menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan, terkhusus bhineka tunggal ika yang menyoal kerukunan dalam beragama, dihadiri 6 perwakilan dari keyakinan agama, di Gereja GKTDI "Kristus Gembala" Kota Makasar.

Pimpinan GKTDI Kristus Gembala, Pdt Daud Palimbunga dalam kesempatannya menyampaikan, masyarakat Indonesia wajib menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, khususnya sila pertama, "Ketuhanan Yang Maha Esa" juga sila ketiga, persatuan Indonesia. 

Dirinya menjelaskan, kedua sila ini adalah pondasi masyarakat Indonesia untuk hidup rukun dan damai berdampingan meski berbeda agama.

"Kita harus mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, utamanya sila pertama dan sila ketiga, karena kedua sila ini yang menghantarkan kita hidup rukun dan menjunjung tinggi toleransi beragama," terangnya.

Selain itu ia juga menjelaskan khusus untuk umat Kristen, bahwa gedung gereja merupakan tempat membina umat dalam mental rohani yang baik, sehingga umat paham dan mampu menjalankan apa yang baik dan berkenan kepada Tuhan. Sekaligus membina umat untuk mampu menjalin hubungan baik ditengah masyarakat, sebagaimana Tuhan mengajarkan kasih kepada sesama.

"Sebagaimana yang telah diajarkan Tuhan Yesus kepada kita, untuk saling mengasihi dan menebar kebaikan kepada sesama, maka kehadiran gedung gereja ini harus kita manfaatkan sepenuh hati untuk membina diri kita," lanjutnya.

Sementara itu, perwakilan dari salah satu agama menyampaikan, hadirnya gereja GKTDI di tengah-tengah masyarakat telah disetujui bersama melalui musyawarah dan mufakat. Tak ada satupun pihak yang keberatan dengan hadirnya gereja ini dan mendukung penuh umat Kristen untuk memaksimalkan ibadahnya.

"Kami selaku warga, sama sekali tidak keberatan, malah kami merasa bahagia karena saudara kita punya tempat baru untuk beribadah, kami mendukung penuh dan mengapresiasi hadirnya gereja GKTDI," kata Rosmalina.

Iklan

iklan