Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Dua Tatib Disahkan, Jelang Musda ke 19 Muhammadiyah Selayar

Admin
Sabtu, 25 Februari 2023, 2/25/2023 WIB Last Updated 2023-02-25T16:56:32Z

 


SELAYAR – Menjelang Musyawarah Daerah (Musyda) ke-19 Muhammadiyah Kepulauan Selayar, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kepulauan Selayar menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) yang berlangsung di pendopo Pasi’ Gusung Hotel Reyhan jalan Jendral Ahmad Yani, Benteng Kepulauan Selayar, pukul 15.00 wita. 25/02/2023


Acara musyawarah tersebut dibuka langsung Ketua PD Muhammadiyah Kepulauan Selayar, Drs. Abdullah, M. Pd didampingi Wakil Sekretaris Drs. Ruknuddin, MM yang dihadiri oleh para pengurus PD Muhammadiyah, perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan perwakilan masing-masing Ortom Muhammadiyah Kepulauan Selayar.


Drs. Abdullah, M. Pd menjelaskan bahwa ada 2 (dua) hal penting yang dibahas dalam musyawarah pimpinan ini, yakni Tatib Pemilihan Anggota PD Muhammadiyah dan Tatib Musyda yang akan dipakai dalam Musda ke-19 Muhammadiyah nantinya.


“Kedua tatib itu penting dibahas sekarang untuk tidak mengambil waktu yang banyak dalam proses Musyawarah Daerah nantinya,” ungkapnya


Lebih lanjut ia mengatakan, Musyawarah Daerah ke-19 Muhammadiyah Kepulauan Selayar akan dilaksanakan pada tanggal 30 Syawal sampai 1 Dzulqa’dah 1444 Hijriah yang bertepatan dengan tanggal 20 – 21 Mei 2023 di Benteng Selayar.


Pembahasan Tatib Musyda cukup singkat dan jelas tanpa sanggahan dari peserta musyawarah, sehingga pimpinan musyawarah memutuskan untuk mengesahkan tata tertib Musda ke-19 Muhammadiyah Kepulauan Selayar demi kelancaran proses musyda nantinya.


Proses musyawarah sempat tertunda sekitar 20 menit untuk istirahat dan sholat ashar berjamaah. Kemudian musyawarah pimpinan dilanjutkan kembali dan membahas terkait tata tertib pemilihan anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kepulauan Selayar Periode 2022-2027.


Terjadi perdebatan dan masukan saran dari peserta Musyawarah pada pembahasan syarat untuk dapat dicalonkan sebagai Anggota Pimpinan Daerah.


Selanjutnya pembahasan pada materi bab dan pasal lainnya berjalan dengan baik tanpa masalah dan disepakati peserta, sehingga Pimpinan Musyawarah memutuskan dan mengesahkan tatib tersebut.


Sebelum acara selesai, dilanjutkan pengesahan Surat Keputusan Panitia Pemilihan anggota pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kepulauan Selayar.


Dari pantauan awak media, proses jalannya musyawarah itu berlangsung penuh hikmat dalam suasana kekeluargaan antara peserta hingga selesai pukul 17.05 Wita.(Nur Kamar)

Iklan

iklan