Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Pelatihan Jurnalistik PT Semen Tonasa: Menyegarkan Ide dan Penulisan Jurnalistik

Admin
Jumat, 12 Januari 2024, 1/12/2024 WIB Last Updated 2024-01-17T04:32:43Z


Makassar  - PT. Semen Tonasa mengadakan pelatihan jurnalistik selama dua hari yang melibatkan sejumlah jurnalis muda dan senior di wilayah Sulawesi Selatan. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Almadera, Kota Makassar, pada Jumat (12/01/24).


General Manager of Communication & LGRC PT Semen Tonasa, Muh Akhdharisa, membuka langsung pelatihan dengan tema "Refresh your ideas and refresh your writing." Ia menjelaskan, "Karena refresh sifatnya, jadi kita kembali mengingatkan. Tujuan bukan mengajarkan yang baru, tapi mengingatkan kembali agar tidak ada yang terlupakan, baik dari sisi ide maupun hal-hal yang perlu kita luruskan."



Akhdharisa menegaskan pesan manajemen PT Semen Tonasa, bahwa hal baik perlu diberitakan dan hal yang tidak baik perlu ditabayyun. "Itu yang akan kita dorong, media harus menginformasikan dengan baik, sementara hal yang kurang baik perlu kita tutupi. Itu sesuai dengan ketentuan agama. Sehingga, kita punya ide untuk menjadikan kegiatan ini sebagai sesuatu yang positif," jelasnya.


Pelatihan ini mengundang dua pembicara utama, yaitu direktur Harian Fajar, Faisal Palapa, dan Zulkarnain Hamzon. Faisal Palapa fokus membahas kode etik jurnalistik (KEJ) dengan menyoroti salah satu syarat utama, yaitu bahwa perusahaan media harus memiliki badan hukum.


(Fahria Fahri)

Iklan

iklan