Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Wajo Kembali Raih Penghargaan Adipura Kategori Kota Kecil 2023

Admin
Selasa, 05 Maret 2024, 3/05/2024 WIB Last Updated 2024-03-06T01:13:54Z


WAJO– Kabupaten Wajo kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan Adipura kategori Kota Kecil 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Menteri LHK ,  kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Wajo H. Alamsyah di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).


Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen Pemerintah Kabupaten Wajo bersama seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Keberhasilan ini juga menjadi bukti nyata komitmen Pemkab Wajo dalam mewujudkan visi "Wajo Maju dan Sejahtera" dengan salah satu fokusnya pada pembangunan berkelanjutan yang mengedepankan kelestarian lingkungan.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Wajo H. Alamsyah yang dihubungi mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang diraih.


"Alhamdulillah, berkat kerja sama dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, Kabupaten Wajo kembali berhasil meraih penghargaan Adipura," ujar Alamsyah.



Mantan Kepala BPBD Wajo itu menjelaskan, penghargaan Adipura ini tidak hanya menjadi simbol prestise, tetapi juga menjadi motivasi bagi Pemkab Wajo untuk terus meningkatkan kinerja dalam pengelolaan lingkungan hidup.


"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berbenah dan meningkatkan kinerja dalam pengelolaan lingkungan hidup," kata Alamsyah.


Lebih lanjut, Alamsyah menuturkan bahwa beberapa faktor yang menjadi kunci keberhasilan Wajo meraih Adipura 2023 di antaranya, Peningkatan pengelolaan sampah, termasuk pengurangan sampah plastik dan penerapan sistem bank sampah, Pengembangan ruang terbuka hijau (RTH) di berbagai wilayah, dan Peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.


"Penghargaan Adipura ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh kabupaten/kota di Indonesia untuk terus meningkatkan upaya pengelolaan lingkungan hidup,"ujarnya.(*)

Iklan

iklan